Wisata dan hunting foto keren di Wonosari Gunungkidul

Wisata Air terjun Sri Gethuk sepanjang musim selalu menyuguhkan atraksi dan pesona yang tiada henti. Dikenal juga dengan nama air terjun Slempret karena lokasi air terjun tersebut bertempat di blok Slempret. Jadi sangat sayang jika harus dilewatkan. Sebelum masuk kawasan Air terjun Sri Gethuk, dipintu masuk bisa menikmati Goa Rancang Kencana.

Goa Rancang Kencana.

Jelajah goa bisa dilanjukan ke area wisata air terjun di lembah yang tidak jauh dari goa tersebut. Sejenak bisa menyegarkan diri bermain air dan berburu foto dengan suasana romantis. Berikut perjalanan menuju Air Terjun Sri Gethuk.


Topografi berbukit dengan banyak tumbuh pohon kelapa, menambah pesona perjalanan menuju ke wisata Air terjun Sri Gethuk menggunakan rakit. Suara angin bertiup menambah sejuknya dengan lambaian daun nyiur. Diatas rakitpun bisa jeprat-jepret foto alam ini.


Sekitar 10 menit kita akan sampai di lokasi Air terjun Sri Gethuk dan bermain air sepuasnya.


Rute pejalanan wisata ke lokasi Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Yogyakarta :
Dari Yogyakarta mengikuti jalan Wonosari, sampai di Gading ke arah kiri menuju Playen. Selanjutnya menuju Paliyan sekitar 1,5 km sampai ketemu papan nama obyek Wisata Air Terjun Sri Gethuk.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Sri Gethuk (perubahan sewaktu-waktu) :
Tiket Gua Rancang Kencono Rp. 3.000
Tarif naik rakit Rp 5.000 / orang (pulang pergi)
Sewa pelampung Rp. 5.000 / orang
Harga Paket Wisata lengkap Air Terjun Sri Gethuk jika dengan Pemandu Rp. 30.000/ orang


Ketika berada di ngarai Air Terjun Sri Gethuk, kita terasa seperti berada di luar Gunungkidul. Anda tertarik untuk berlibur? Wisata Goa dan Air terjun Sri Gethuk bisa menjadi pilihan yang cocok. Selain itu bisa mengunjungi lokasi wisata sekitarnya seperti pantai, goa pindhul, dan lainnya dan pulangnya bisa menikmati keindahan romantisnya bukit bintang.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Post a Comment

 
Back Top