River Tubing Kali Oyo (Sungai kedua Goa Pindul)
Melanjutkan jelajah Goa Pindul sebelumnya (lihat disini). Oleh instruktur akan dibawa untuk ber-ekspedisi di River Kali Oyo dengan kedalaman 5-11m menggunakan kendaraan menuju ke lokasi karena jaraknya cukup jauh dari Goa Pindul.


Panjang sungai Kali Oyo sekitar 1500m dengan durasi tempuh menaiki ban dalam sekitar 1 – 2 jam. Sepanjang aliran sungai terdapat tebing-tebing yang indah dan alami khas batuan Karst Gunungkidul. Siap di jepret dengan camera anda. Disana kita bisa menikmati keindahan aliran sungai Oyo Goa Pindul dengan menggunakan ban dalam. 

Berikut perjalanan dan foto yang sempat diambil dalam kendaraan maupun ditengah sungai. Klik gambar untuk memperbesar.


Setelah sampai di sungai Kali Oyo, dengan selalu ditemani instruktur sampai di ujung sungai nanti, kita akan naik ban dalam lagi. Semakin jauh, kedalaman sungai semakin bertambah dan keindahan tebing disepanjang sungai semakin mempesona. Beberapa wisatawan ada yang sempat terbalik masuk ke sungai dan membuat ketawa wisatawan lain. Tetapi jangan khawatir, instruktur selalu mendampinginya.


Pesona air terjun di Sungai Kali Oyo siap menantang camera anda. Disana bisa beristirahat sejenak untuk menikmati keindahan alam atau mandi di air terjun. Disana bisa juga terjun dari tebing untuk mandi disungai.


Setelah sampai diujung sungai, kita tinggal menunggu dijemput mobil untuk kembali ke base camp. Diperjalanan kita bisa menikmati keindahan sawah yang membentang.
Bagi anda yang tertarik berlibur ke goa pindul. Dimusim liburan para wisatawan lokal maupun domestik selalu membludak di Goa Pindul karena daya tariknya. Jika suatu saat berencana berlibur kesana, lebih baik booking ticket terlebih dahulu terutama ketika musim-musim liburan, minimal 1 minggu sebelumnya.

Informasi Wisata Goa Pindul :
Harga Ticket Masuk: Rp.45/pengunjung (Includes semua perlengkapan dan jasa Pemandu) 
Fasilitas :
1. Parkir Kendaraan
2. Mushola
3. Toilet Umum
4. Warung makan/Restoran
5. Penginapan/Homestay
6. Pemandu dan Peralatan

Alamat : Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
Untuk booking ticket masuk Goa Pindul, Anda bisa langsung ke bagian marketing dan official site resminya di www.goapindul.net, E-mail : marketing@goapindul.net atau langsung menghubungi ke bagian marketing di : 081 390 771931 (Simpati), 087 883 426196 (XL), 089 929 78884 (Three). 

Semoga berbagi EKSPEDISI PESONA RIVER TEBING KALI OYO GOA PINDUL ini berguna untuk Anda dan Selamat menikmati hunting liburan.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Post a Comment

 
Back Top