Cavetubing sungai di dalam Goa Pindul ini memberi pesona tersendiri bagi wisatawan. Letaknya di perbukitan membuat tempat jelajah dan wisata satu ini sangat sayang untuk tidak dicoba. Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350m, lebar 5m, dengan kedalaman air sekitar 5-12m dan jarak atap goa dengan permukaan air 4m.

Wisata dan hunting foto di Goa Pindul

Goa Pindul memiliki 3 zona yakni : zona terang, zona remang, dan zona gelap. Waktu tempuh sekitar 60 menit menggunakan ban dalam. Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamil pun bisa.

Berikut hasil berburu foto dan wisata di Goa Pindul Gunungkidul. Dimulai dari susur sungai pertama dan dilanjutkan sungai kedua / Sungai kali Oyo. Ditengah goa karena begitu gelap dan banyaknya wisatawan, beberapa foto tidak dapat diambil.

Click gambar untuk memperbesar

Menurut legenda yang dipercayai masyarakat dan dikisahkan turun temurun, nama Gua Pindul dan gua-gua lain yang ada di Bejiharjo tak bisa dipisahkan dari cerita pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahnya. 

Setelah menjelajahi hutan lebat, gunung, dan sungai, Joko Singlulung pun memasuki gua-gua yang ada di Bejiharjo. Saat masuk ke salah satu gua mendadak Joko Singlulung terbentur batu, sehingga gua tersebut dinamakan Gua Pindul yang berasal dari kata Pipi Gebendul. (sumber : www.jogjaholidays.com).


Selanjutnya setelah selesai jelajah goa pertama, kita akan dibawa pemandu mengarungi sungai yang cukup panjang dengan pesona eksotis alam yang begitu menggoda di temani tebing-tebing yang siap menunggu kemahiran anda memainkan camera. 

Ikuti pejalanan selanjutnya River Tubing Kali Oyo PESONA SUNGAI GOA PINDUL GUNUNGKIDUL disini. dan silahkan share ini ke media sosial kesukaan anda dengan memilih dibawah.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Post a Comment

  1. Goa ini memang menghadirkan pemandangan yang luar biasa. Anda akan mendapatkan foto yang sangat menarik berkunjung ke gua pindul

    ReplyDelete

 
Back Top